Berita Terkini Tomohon

Dubes dan Warga Amerika Serikat Apresiasi Festival ISF

Wali Kota Jimmy F Eman bersama warga Tomohon di Amerika Serikat.

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan masyarakat Indonesia di New York sukses menggelar Festival bertajuk Indonesian Street Festival (ISF). Kegiatan yang digelar di Kantor KJRI New York, belum lama ini, dihadiri oleh Gubernur Sulut diwakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman serta 5 hingga 8 ribuan orang.

Menurut Eman, kegiatan ini mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar. “Dengan adanya festival ini, masyarakat Amerika Serikat bisa lebih mengenal Indonesia, sehingga bisa lebih mempererat hubungan antar kedua negara,” ujar Eman, mengutip sambutan Dubes Siregar, kepada sejumlah wartawan, Selasa (10/9) 2019.

Begitu juga, Diaspora Indonesia Marilyn Sitorus. “Dia merasakan manfaat dari festival ini, khususnya bagi warga New York,” tambah Eman.

Bukan hanya itu, para warga asli Amerika Serikat juga mengungkapkan sangat terkesan dengan festival tersebut. “Acara yang menarik, banyak sekali makanan yang enak. Pacar saya menemukan acara ini di online dan ternyata dekat dengan tempat kami tinggal. Kami jalan kaki ke sini,” ujar Brooks Martino, warga New York yang baru pertama kali datang ke festival ini.

“Saya belajar tentang budaya yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Indonesia masuk daftar saya untuk keliling dunia,” tambah dia.

Selain Dubes Mahendra, Wakil Tetap RI untuk PBB di New York Dubes Dian Triansyah Djani dan perwakilan Wali Kota New York Jumanee D Williams juga menghadiri ISF.

Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa insitusi, seperti Bank Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Pariwisata serta Pusat Promosi Investasi Indonesia.(JL)