Berita Terkini Tomohon

Wakili Gubernur di Negeri Paman Sam, Eman Beberkan Hasil Kunjungan

Jimmy F Eman bersama rombongan saat berada di Negeri Paman Sam.

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mendapat tugas dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, guna menghadiri Street Festival di New York, sekaligus perayaan HUT Maesa Amerika, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Eman juga dipercayakan menjadi pimpinan rombongan bersama Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. “Selain menghadiri beberapa agenda di Negeri Paman Sam, kami juga berkesempatan untuk menyampaikan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, termasuk potensi yang ada di Kota Tomohon,” bebernya, kepada sejumlah wartawan di Tomohon, Selasa (10/9) 2019.

Kunjungan ini pun, lanjut Eman, mendapat apresiasi yang sangat tinggi oleh orang-orang Tomohon yang berada di Amerika. Bahkan, Wali Kota Somersworth New Hampshire ingin membuat MoU terkait dengan pemberian hibah alat-alat kesehatan ke Sulut, termasuk Kota Tomohon.

“Rencananya, pembahasan tahap kedua akan dilaksanakan di bulan November 2019 ini. Pemprov Sulut juga akan mendirikan semacam tugu di Somersworth dan juga akan membuat little Indonesia disana. Sehingga, warga Sulut disana akan mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten dan kota di Sulut,” pungkasnya.(JL)