Berita Terkini Tomohon

Penempatan ASN di Tomohon Sesuai Kompetensi dan Kualifikasi Jabatan

Tampak para ASN peserta workshop.

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot), menggelar Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, pada Rabu (11/9) 2019.

Saat menyampaikan sambutan Wali Kota Jimmy F Eman, Asisten Perekonomian Djoike Karouw mengatakan, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, maka perlu dibangun salah satu upaya. Yakni, melaksanakan penataan sistem manajemen ASN dan perbaikan berkelanjutan sistem perencanaan kebutuhan pegawai ASN, melalui metode analisis klasifikasi jabatan administrasi ASN.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga benar-benar akan memberikan output yang jelas. Dimana, ASN akan memahami tentang bagaimana pelaksanaan manajemen PNS. Tentunya, berdasarkan perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan oleh calon rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ortal Harny Korompis melaporkan, kegiatan ini bukan sekadar memfasilitasi karena adanya aturan, namun ini menandakan dimana Pemkot Tomohon sudah dan sementara melaksanakan manajemen PNS dalam menempatkan ASN. “Tentunya, sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi menurut jabatan yang diemban. Sehingga, nantinya akan terwujud ASN yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi,” tukasnya.(JL)