Berita Terkini Tomohon

Pemkot Tomohon Terus Genjot Peningkatan Kinerja Sektor Pendidikan

Tampak para peserta kegiatan.

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbuda), menggelar Kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019, bertempat di AAB Guest House, Kamis (3/10) 2019.

Dalam sambutan Wali Kota Jimmy F Eman, yang dibacakan Sekretaris Kota Harold Lolowang, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang PAUD, maka Pemkot Tomohon terus berusaha untuk meningkatkan kinerja sektor pendidikan. Antara lain, perluasan dan pemerataan akses PAUD, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, penguatan tata kelola, akuntabilitas, serta citra publik.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh stakeholders harus bekerjasama dan saling bahu membahu untuk merealisasikannya. Yakni, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan serta pengelola PAUD, dan lingkup terkecil yaitu keluarga. Keluarga juga berperan penting dalam pendidikan, seperti yang tertulis dalam Permendikbud 30 tahun 2017 tentang pelibatan keluarga terhadap pendidikan,” terangnya.

Eman pun berharap, melalui kegiatan ini peran serta dari Bunda PAUD baik Kelurahan dan Kecamatan, beserta pendidik dalam PAUD dapat bekerja sama dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas. “Bunda PAUD pada masing-masing Kecamatan dan Kelurahan serta kepala lembaga PAUD, untuk dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan PAUD yang berkualitas,” tukasnya.(JL)