Berita Terkini Tomohon

Totosik Amankan Pelaku Keributan Antar Kelompok Pemuda di Sonder

Tampak para pelaku saat akan digiring ke Mapolsek Sonder.

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Tim URC Totosik Polres Tomohon, langsung gerak cepat saat mendapat informasi adanya keributan antar kelompok pemuda di Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, pada Rabu (2/10), sekira pukul 23.30 Wita.

Aksi tersebut melibatkan sekelompok pemuda dari Desa Tounelet dan Desa Kolongan Atas. Menurut informasi warga, saat itu kelompok anak muda dari Desa Tounelet datang membuat keributan dan mengajak berkelahi kelompok anak muda dari Desa Kolongan Atas.

Meski ketika tiba di lokasi keributan sudah berakhir, namun Tim Totosik dipimpin Bripka Yanny Watung tetap melakukan penyisiran di Desa Tounelet guna mengamankan para pelaku. Pada sekira 02.00 Wita, Kamis (3/10) 2019, sebagian anak muda Desa Tounelet yang melakukan keributan di Desa Kolongan atas pun berhasil diamankan.

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan serta interogasi, para pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan keributan tersebut. “Dari hasil introgasi awal, para pelaku mengakui melakukan keributan berupa berteriak-teriak di Desa Kolongan Atas. Kami pun langsung mengamankan mereka dan dibawa ke Polsek Sonder, guna penyelidikan lebih lanjut terhadap rekan-rekan mereka lainnya,” beber Watung.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, melalui Kapolsek Sonder IPDA H Talumepa membernarkan peristiwa tersebut. “Ya, keributan di Desa Kolongan Atas itu benar terjadi. Para pelaku keributan pun sudah diamankan,” tukasnya.

Adapun identitas para pelaku yakni, CK alias Ciko (16), RK alias Randy (15), KS alias Kevin (20) dan RS alias Revi (36). Semuanya warga Desa Tounelet, Kecamatan Sonder.(JL)