oleh

Ini Trio Ketua Fraksi DPRD Tomohon

Suasana Rapat Paripurna Pengumuman dan Penetapan Pimpinan dan Anggota Fraksi-Fraksi DPRD Tomohon.

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon telah mengumumkan dan menetapkan Pimpinan dan Anggota Fraksi-Fraksi, lewat Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Sidang Kantor DPRD Tomohon, pada Kamis (10/10) 2019.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Christo B Eman dan Wakil Ketua Caroll J Senduk. Juga, dihadiri oleh Wali Kota Jimmy F Eman, serta para anggota DPRD dan jajaran Pemkot Tomohon.

Untuk diketahui, yang otomatis berhak mendapat satu fraksi hanya dua partai yakni Partai Golkar dan PDIP. Sedangkan, satu fraksi lainnya yakni koalisi Partai Nasdem dan Hanura, diberi nama Fraksi Restorasi Nurani. Jadi, DPRD Tomohon total memiliki tiga fraksi.

Adapun, Partai Demokrat memilih bergabung dengan Fraksi Golkar. Sedangkan, Partai Gerindra masuk di Fraksi PDIP. Kedua partai tersebut masing-masing memiliki satu kursi. Sementara itu, untuk posisi ketua, Fraksi Golkar Christo B Eman, Fraksi PDIP Noldi Lengkong dan Fraksi Restorasi Nurani Cherly Mantiri.

Kesempatan itu, Wali Kota Jimmy F Eman menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Tomohon yang telah dipercayakan sebagai Pimpinan dan anggota Fraksi-Fraksi. “Saya berharap agar amanat yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, demi kepentingan masyarakat Kota Tomohon,” tukasnya.(JL)

 

Pimpinan dan Anggota Fraksi-Fraksi :

1. Fraksi Partai Golkar

Ketua : Christo B Eman SE

Wakil Ketua : Ladys Turang SE

Sekretaris : Ir Jimmy Wewengkang

Anggota : Djemmy Sundah SE, Ir Miky Wenur MAP, Priscilla Tumurang, James Kojongian ST, Toar Polakitan SE, Jenny Sompotan, Siane Samatara SE, Donald Pondaag.

2. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Ketua : Noldie Lengkong

Wakil Ketua : Drs Johni Runtuwene

Wakil Ketua : Ferdinand Mono Turang SSos

Sekretaris : Hudson Bogia

Wakil Sekretaris : Santi Runtu

Anggota : Carrol Senduk SH

3. Fraksi Restorasi Nurani

Ketua : Cherly Mantiri SH

Sekretaris : Stanly Wuwung ST

Anggota : Erens Kereh AMKL

Terkini