oleh

Mandagi Wakili Eman Hadiri Raker APEKSI di Baubau

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon Ocatvianus D Mandagi mewakili Wali Kota Jimmy F Eman, guna menghadiri Rapat Kerja (Raker) APEKSI Komisariat Wilayah VI di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (16/10) 2019.

Raker yang dilaksanakan sejak 15 hingga 17 Oktober 2019 itu, untuk mendiskusikan soal Smart City. Mengutip penyampaian Sekretaris Apeksi Komwil VI Steven Dominggus, Mandagi mengatakan, diskusi bertema smart city memang bukan pertama kalinya dibahas oleh APEKSI Komwil VI. Bahkan, tema ini sudah diwujudkan dalam berbagai bentuk diantaranya, fasilitasi, kerjasama smart city antar kota anggota APEKSI.

“Mengingat pentingnya hal ini, maka tema smart city diangkat kembali sebagai tema sentral, agar para kepala daerah anggota Apeksi bisa mengambil manfaat dari banyak masukan dalam loka karya ini..

Lanjut dia, Smart City merupakan bagian implementasi internet optics di Indonesia. Objek dari Smart City itu adalah masyarakat, pemerintah, dan infrastruktur kota. “Intinya, smart city bertujuan untuk mengintegrasikan informasi dari ketiga objek tersebut untuk pelayanan efisien,” pungkasnya.(JL)

Terkini