oleh

Popularitas Melejit, Sonya Kembuan Jadi ‘Ancaman’ di Pilwako Manado

MANADO, kawanuaterkini.co.id- Gegap gempita pesta demokrasi di Manado jelang pilkada serentak makin ramai diperbincangkan. Memasuki tahapan penjaringan bakal calon, suhu politik di Ibu Kota Provinsi Sulut kian memanas.

Teranyar, melejitnya elektabilitas dan popularitas Sonya Selviana Kembuan (SSK) menjadi pemantik. Masyarakat mulai dari pelosok kelurahan, terus meningkatkan kepercayaan kepada srikandi yang mengusung #HarapanBaruManado.

Febrita Gurumias, warga Bunaken menilai sosok alumnus Fakultas Pertanian Unsrat tersebut sebagai figur yang merakyat. “Pemimpin yang dekat dengan rakyat,” kata dia.

Warga Wenang Bumi Beringin, Michael Palar menyebut SSK memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Visi-misinya jelas. Menjadikan Manado kota moderen dan berbudaya. Di mana SSK bertekad membangun infrasruktur Modern. Mewujudkan Manado sebagai kota wisata moderen, tapi ramah lingkungan. Juga, membangun Manado sebagai kota layak huni,” ungkapnya.

Senada, Fita Olivia Dietz warga Malalayang tertarik dengan program meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang memiliki daya saing yang ditawarkan SSK.

“Selain itu SSK ingin menjadikan Manado sebagai etalase budaya lokal.

Menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi generasi produktif. Menjadikan Manado sebagai kota perdagangan Asia Pasifik, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” tukasnya.

Sementara itu, hasil survey bulan Oktober 2019, menunjukan SSK kini bertengker di papan atas bursa calon wali kota Manado. Survey membuktikan bahwa sebagai pendatang baru, SSK menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Ibu Sonya Selviana Kembuan saat ini masuk tiga besar survey tertinggi di Kota Manado. Survey Juli masih merayap. Ini hasil sebuah lembaga survey nasional,” ungkap Ketua Tim Rivo Sandehang.

Sandehang menuturkan, survey Oktober sekarang posisi Ir Sonya Selviana Kembuan (SSK) masuk tiga besar bersama Harley Mangindaan alias Ai dan Jimmy Rimba Rogi alias Imba.

“Kami tim kerja mulai terbentuk efektif bekerja 1 September dan Puji Tuhan hasilnya sudah terbentuk tim yang sistematis, terstruktur dan masif. No pici-pici semua,” ucapnya.

Lebih lanjut, mengacu dari hasil survey kandidat SSK memang sangat mengejutkan. “Puji Tuhan banyak masyarakat yang menerima Ibu Sonya Selviana Kembuan dan antusias mendukung Ibu Sonya untuk maju di Pilwako Manado 2020. Antusias ini terbukti dari pemasangan baliho dibeberapa titik menyebar di semua kelurahan sampai lingkungan di Manado secara sukarela,” kata Sandehang.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Tim Kerja, Wahyudi Bastian, bahwa hasil kerja tim SSK saat ini memang sangat signifikan. “Masih banyak gebrakan yang akan dilakukan SSK dan tim tentu semua demi warga Manado yang dicintai,” ujar jurnalis dan tokoh pemuda muslim di Manado ini.

Heldy Mamuaya Wakil Ketua Tim Kerja SSK menambahkan, tim siap bekerja maksimal dengan strategi yang tetap berorientasi kepada politik santun. “Saya yakin dan percaya bulan Desember Ibu Sonya Selviana Kembuan bisa meraup angka tertinggi di survey di Kota Manado,” tutur tokoh pemuda Manado ini. (*)

Terkini