oleh

Heboh, Seorang Pedagang Meninggal di Pasar Beriman Tomohon

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Sejumlah warga yang berada di lokasi Pasar Beriman Tomohon, dibuat heboh atas meninggalnya salah satu pedagang yang diketahui bernama Nico Tumuyu (63), warga Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Nico ditemukan sudah tak bernyawa oleh istrinya dan seorang saksi yang juga berprofesi yang sama, di lapak 4 Los Area 5 Pasar Beriman Tomohon, Lingkungan VI, Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Selasa (24/12) 2019, sekira pukul 12.10 Wita.

Adapun kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan sejumlah saksi-saksi. Menurut Hermina Mari Mamuaja (64), istri korban, sekira pukul 11.30 Wita dia membawa makanan di tempat korban beristirahat atau lokasi TKP. Setelah mengantarkan makanan, saksi kemudian meninggalkan korban menuju ke lapak lainnya untuk menjual sembako yang tidak jauh dari posisi korban beristirahat.

Selang 35 menit, Hermina diberitahukan oleh orang yang tidak dikenalnya bahwa korban saat beristirahat terjatuh dari lapak tempat tidurnya. Mendengar hal tersebut, Hermina langsung mengecek secara langsung keberadaan korban dan mendapati korban dalam keadaan pingsan.

Kemudian, berusaha untuk membangunkan korban dengan cara menggerakkan tubuh korban namun tidak ada reaksi. Dia juga menambahkan, beberapa hari ini korban sering mengeluhkan kalau korban dalam keadaan sakit. “Suami saya akhir-akhir ini memang mengalami riwayat penyakit Hipertensi atau darah tinggi,” bebernya.

Sementara itu, salah satu saksi lainnya, yakni Agus (49) mengatakan, pada sekira pukul 05.30 Wita dia melihat korban bersama isterinya disamping lapak saksi yang merupakan tempat korban beristirahat. Kemudian, saksi melihat korban langsung tidur setelah isterinya pergi. Selama korban di lapak tersebut, saksi melihat korban beberapa kali bangun untuk buang air kecil.

Lanjut Agus, pada sekira pukul 12.10 Wita dia terkejut melihat korban terjatuh dari tempat tidur. Dia pun bersama dua warga yang berada di lokasi langsung membantu mengangkat korban kembali ke lapak tempat tidurnya. “Saat diangkat korban sudah dalam keadaan pingsan atau tidak sadarkan diri,” bebernya.

Tidak lama kemudian, saksi melihat isteri korban datang dan berusaha membangunkan korban namun tidak ada reaksi dari korban. “Memang korban sering terlihat mengkonsumsi minuman tradisional Cap Tikus,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Tomohon IPTU Andrie Mamahit, melalui Paur Aiptu Jhony Rumagit membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ya, kejadian itu memang benar. Korban pun dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan dokter,” singkatnya.(jil)

Terkini