oleh

Sempat Diguyur Hujan, Kapolres Tomohon Tetap Laksanakan Instruksi Kapolri

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Meski sedang dalam cuaca yang kurang mendukung atau hujan, namun tidak mengurungkan semangat seluruh jajaran Polres Tomohon untuk mendukung program Kapolri.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi didampingi Waka Polres KOMPOL Deessy A Bolang SPd, jajaran Polres Tomohon melalukan Penanaman pohon yang merupakan program Kapolri, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se- Dunia, di sejumlah titik di wilayah hukumnya, Jumat (10/1) 2020.

Kapolres Sirait saat memberikan sambutan di Mako Polsek Sonder.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita di Mako Polres itu, cuacanya sedikit cerah. Namun, saat berlanjut di Polsek Sonder, wilayah Polsek Tomohon Tengah atau di Pospol Tomohon Barat Kelurahan Tara-tara dan wilayah Polsek Tombariri atau di Kantor Desa Lolah Tiga Kecamatan Tombariri Timur itu, sempat terhalang dengan hujan. Namun, Kapolres bersama rombongan tetap melaksanakan kegiatan sehingga tetap berjalan dengan lancar.

Sementara itu, saat diwawancarai, Sirait mengatakan kegiatan ini sesuai perintah atau instruksi dari bapak Kapolri. “Jadi, sebagai bentuk anggota kepolisian peduli terhadap lingkungan, maka kita melaksanakan kegiatan penghijauan kembali ini,” ujarnya.

Jajaran Polres Tomohon saat melakukan penanaman pohon di wilayah Polsek Tombariri.

Lanjut dia, memang sesuai instruksi sasarannya di wilayah kantor atau mako dan asrama. “Tapi, di Polres Tomohon kami laksanakan di tempat-tempat yang bisa dilakukan penanaman. Seperti, di wilayah-wilayah Polsek yang ada di wilayah hukum kami,” tukasnya.

Turut hadir, Ketua Cabang Bhayangkari Tomohon ibu Chandra Julyana Sirait – Manulang, Kabag Ops Kompol Steven Simbar, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek beserta anggotanya, PA, Brigadir dan ASN Polres Tomohon, serta Bhayangkari.(jil)

Terkini