oleh

Penyelesaian Polemik BPJS-RSGM Terus Diseriusi Wenny Lumentut

MANADO, kawanuaterkini.co.id- Polemik pemutusan kontrak antara pihak BPJS dengan Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon, bakal segera berakhir.

Pasalnya, segala upaya terus diseriusi oleh pihak-pihak terkait yang difasilitasi oleh anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut (WL). Dengan tujuan, kerjasama antara kedua pihak bisa kembali terjalin di tahun ini (2020, red). Bukan hanya RSGM, hal yang sama juga berlaku pada RS Cantia Tompaso Baru.

Buktinya, WL intens memanggil para pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat ini. Dimana, selain pihak Direksi RSGM Tomohon dan RS Cantia Tompaso Baru, Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini pun telah memanggil pihak BPJS Tomohon, Selasa (14/1) 2020.

Tampak suasana pertemuan antara Wenny Lumentut dengan pihak RSGM, RS Cantia Tompaso Baru dan BPJS.

“Hari ini saya memanggil pihak Rumah Sakit Gunung Maria, Rumah Sakit Cantia Tompaso Baru, serta pihak perusahaan yang membawahi dua Rumah Sakit ini, yakni PT Ratna Timur Tumarendem, terkait masalah BPJS ini,” bebernya.

Menurut Lumentut, pertemuan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan data-data terkait persoalan yang dihadapi sehingga terjadi pemutusan kontrak dengan BPJS. “Ini dalam rangka kumpul data-data. Semoga bisa kerjasama lagi dengan BPJS,” tutur politisi Partai Gerindra ini.

Diapun menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memfasilitasi hingga persoalan ini bisa selesai dan masyarakat bisa kembali mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Dalam waktu dekat saya akan rapat dengan Pak Gubernur untuk membahas masalah ini, karena Pak Gubernur sudah berjanji untuk membantu mencarikan solusi untuk persoalan ini,” tandasnya.(jil)

Terkini