oleh

Tangguh!!! Pemkot Tomohon Tujuh Kali Beruntun Raih WTP

Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak CA dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan kembali meraih prestasi melalui LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK RI atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2019, dengan raihan predikat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI.

Opini WTP kali ini merupakan capaian prestisius yang didapatkan Pemkot Tomohon ketujuh kalinya secara berturut-turut. Penyerahan kali ini dilakukan lewat live streaming rapat video conference Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara bersama 15 Pemerintah Kabupaten/Kota dan DPRD di Sulut.

Penyerahan LHP ditandai juga dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati/Walikota yang disaksikan secara live oleh Pihak BPK bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA dalam sambutannya berharap setelah selesai diserahkan LHP saat ini, Pemerintah Daerah dapat segera menindaklanjuti hasil yang diperoleh dan tentu dapat mengevaluasinya.

Gubernur Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulut yang memperoleh hasil yang baik. “Walaupun masih ada yang belum memperoleh WTP, ditahun depan semoga ada peningkatan memperoleh hasil yang lebih baik lagi”, ucapnya.

Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi saat ini.
“Selaku Pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat tentu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Kota Tomohon terus diberkati, bahkan sampai saat ini berbagai raihan terus didapat seperti opini WTP yang diperoleh Pemkot saat ini, terima kasih juga kepada pihak BPK RI yang selama ini terus memberikan arahan, pendampingan kepada jajaran Pemkot Tomohon dalam hal pengelolaan keuangan”, ungkap Eman usai kegiatan.

“Apresiasi kepada seluruh Jajaran Pemkot karena dengan kerja keras kita semua membuahkan hasil yang baik terlebih dalam hal pengelolaan keuangan, berkat kerja sama kita raihan ini dapat dipertahankan” kata JFE.

Ditambahkannya, dari capaian saat ini tentu masih ada hal-hal yang harus dievaluasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Selanjutnya Tim pemeriksa BPK atas nama pribadi dan Tim Pemeriksa BPK, menyampaikan ucapkan terima kepada Pemkot Tomohon terkhusus untuk Walikota Tomohon beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang sudah membantu tim selama proses pemeriksaan dari Pemeriksaan Interim sampai dengan proses penyelesaian LHP. Terima kasih untuk kesabaran Bapak/Ibu semua dalam interaksi dengan Tim Pemeriksa BPK yang mungkin kurang berkenan & menyinggung perasaan, kiranya Tuhan memberikati kita semua.(adv)

Terkini