oleh

Pemkot Tomohon Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level Tiga

PEMERINTAH Kota Tomohon, dalam hal ini Inspektorat Kota Tomohon menerima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3. Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha didampingi Korwas Bidang P3APIP Ibrizal kepada Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, Selasa (9/6) 2020.

Usai menyerahkan piagam penghargaan, Setya Nugraha mengucapkan selamat atas pencapaian yang diperoleh Inspektorat Kota Tomohon. Ia mengatakan bahwa di Level 3 ini APIP sudah mampu memitigasi risiko-risiko yang ada. “Inspektorat sebagai mata dan telinga harus selalu me-remind apabila ada sesuatu yang salah,” ujar Setya.

Mengakhiri sambutannya ia mengatakan bahwa BPKP akan selalu siap memberikan pendampingan. “Kita jiwai dan kita pertahankan supaya Level 3 ini semakin bermakna dan terus kita tingkatkan ke level selanjutnya,” tutup Setya.

Sejalan dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Inspektorat Kota Tomohon. “Penghargaan ini merupakan buah kerja keras dari semua pihak termasuk BPKP,” ungkapnya.

Eman menambahkan, melalui prestasi yang diraih saat ini akan mendorong APIP pada Inspektorat Kota Tomohon untuk terus meningkatkan kapabilitasnya. “Harapan kami Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara akan terus memberikan bimbingan kepada APIP Inspektorat Kota Tomohon sehingga dapat terus meraih prestasi dan dapat meningkatkan kapabilitas APIP pada level selanjutnya,” tukasnya.

Turut hadir pula Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang, serta Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang.(adve)

Terkini