oleh

Hasil Survey Lembaga Resmi Dari DPP Golkar, JGE Raih Jumlah Terbanyak

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id– Lembaga Survey Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) Unair Surabaya, telah mengumumkan hasil survey elektabilitas untuk para calon Wali Kota Tomohon dari Partai Golkar, di Sekretariat Partai Golkar Tomohon, Selasa (23/6) 2020.

Hasilnya, dari tiga srikandi Calon Wali Kota Partai Golkar Tomohon, Jilly Gabriella Eman (JGE) meraih jumlah terbanyak yakni 30,4 persen, diikuti Syerly A Sompotan (SAS) 21,8 persen dan Miky JL Wenur sebanyak 9,6 persen.

Untuk diketahui, dari tujuh Lembaga Survey, PusdeHAM Unair Surabaya merupakan lembaga survey resmi yang ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk melakukan survey para calon kepala daerah dari Partai Golkar di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Kota Tomohon.

PusdeHAM juga secara resmi melakukan tanda tangan kontrak dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut, serta biayanya ditanggung oleh seluruh calon kepala daerah yang telah menyatakan diri maju di Pilkada 2020 ini.

Survey yang dilakukan oleh PusdeHAM ini juga telah dilaksanakan sejak 9 Februari 2020 lalu. “Ya, PusdeHAM adalah salah satu lembaga yang direkomendasi oleh DPP dan telah menandatangani kontrak dengan DPD I untuk melakukan survey di Sulut. Jadi, selain lembaga ini tidak ada lembaga lain yang secara resmi melakukan survey,” ujar Ketua Harian Partai Golkar Tomohon, Piet HK Pungus, didampingi Sekretaris Frets Keles.

Sementara itu, dia juga menegaskan bahwa hasil surveynya telah keluar dan JGE adalah peraih jumlah terbanyak. “Ya benar. Dari hasil survey dari PusdeHAM ini Jilly Gabriella Eman yang meraih hasil terbanyak,” tukasnya.(jil)

Terkini