oleh

Hasil Survey PusdeHAM Terkait Cawali Tomohon Dibenarkan DPD Golkar Sulut

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id– Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut Rasky Mokodompit membenarkan, bahwa hasil survey dari Pusat Studi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) Unair Surabaya, untuk calon kepala daerah dari Partai Golkar di sejumlah daerah di Sulut adalah resmi. Termasuk, di Kota Tomohon.

“Ya, kurang lebih ada sepuluh lembaga survey yang direkomendasi oleh DPP Golkar untuk melakukan survey. Nah, salah satunya PusdeHAM ini. Lembaga ini juga satu-satunya yang telah meneken kerjasama dengan DPD Golkar Sulut. Jadi, hasil survey dari PusdeHAM ini adalah resmi,” tuturnya, saat diwawancarai via telpon, Selasa (23/6) 2020.

Dijelaskan Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut itu, survey ini akan menjadi dasar untuk mengambil keputusan penentuan calon. Nantinya, lanjut dia, juga akan ada survey terakhir pada Juli nanti. “Jadi, sebelum mengerucut ke satu orang, dari DPP akan melakukan survey terakhir pada bulan depan (Juli, red). Survey ini tetap berlaku bagi seluruh calon, baik dari Manado, Minsel, Tomohon, Bolsel dan Boltim,” terangnya.

Diketahui, pihak PusdeHAM telah merilis hasil survey yang dilakukan sejak Februari hingga Maret lalu. Khusus untuk Kota Tomohon, telah diumumkan secara resmi DPD II Partai Golkar Tomohon, pada 23 Juni 2020. Hasilnya, Jilly G Eman (JGE) memperoleh elektabilitas teratas dengan jumlah 30,4 persen, diikuti Syerly A Sompotan (SAS) 21,8 persen dan Miky JL Wenur sebanyak 9,6 persen.(jil)

Terkini