oleh

Enam Kelurahan di Tomsel Disambangi Satgas Pencegahan Saber Pungli

TOMOHON, kawanuaterkini.co.idSatuan Tugas (Satgas) Pencegahan Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kota Tomohon menyambangi sejumlah kelurahan di Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel), Kamis (2/7) 2020.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Satgas Pencegahan Iptu Jhonny Kreysen ini, bertujuan untuk mensosialisasikan terkaitĀ  pencegahan serta menghindari terjadinya Pungli di wilayah kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam hal ini di lingkup Pemerintah Kelurahan.

“Ya, sosialisasi ini dilakukan di enam kelurahan dan satu puskesmas di Tomohon Selatan. Yakni, di Kelurahan Walian, Walian Satu, Walian Dua, Uluindano, Pangolombian dan Tondangow, serta Puskesmas Rawat Inap Pangolombian,” bebernya, mewakili Ketua Satgas Saber Pungli Tomohon Kompol Deessy A Bolang, kepada Kawanua Terkini.

Lanjut Kreysen yang juga selaku Kasat Binmas Polres Tomohon, tindakan Pungli yang dihandiri saat ini, terutama pemberian Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 kepada warga yang terdampak.

“Juga terkait pengurusan ijin dan pengukuran tanah bagi masyarakat dengan biaya-biaya diluar ketentuan yang berlaku. Kami juga mengimbau kepada warga, agar dapat memberikan laporan jika ada pungutan-pungutan diluar ketentuan yang berlaku kepada masyarakat dari Pemerintah Kelurahan, untuk ditindaklanjuti,” tukas mantan Kasubbag Humas Polres Tomohon itu.(jil)

Terkini