oleh

Hindari Penyebaran Covid-19, Warga Harus Cek Surat Tugas Petugas Coklit

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sangat mendukung proses tahapan Pilkada yang sementara berlangsung oleh pihak KPU. Seperti saat ini, sedang digelarnya Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.

Namun demikian, Wali Kota Jimmy F Eman yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tomohon, berharap kegiatan ini terhindar dari penyebaran virus corona. Dengan cara, para petugas Coklit KPU Tomohon harus terus membawa surat tugas dan memakai atribut.

“Sebagai wali kota saya berharap yang datang di rumah-rumah ini ada surat tugas. Kalau tidak ada, maka warga harus pertanyakan petugas mana yang datang. Sebab, bisa saja yang datang bukan petugas dari KPU. Juga, petugas harus menggunakan atribut anggota petugas Coklit dari KPU,” ujarnya saat diwawancarai usai menerima petugas Coklit di Kediaman Keluarga Eman-Mokoginta, Sabtu (18/7) 2020.

Lanjut Eman, ini juga termasuk untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Tomohon. Sebab, kalau para petugas Coklit dari KPU Tomohon keamanan dan kesehatannya sudah ditopang melalui Rapid Test, serta yang bertugas hasilnya non reaktif.

“Sebab bisa saja ada lembaga lain yang turun ke rumah-rumah warga, mungkin belum di rapid test. Makanya warga harus hati-hati untuk menerima tamu yang tidak jelas. Karena sesuai protokol kesehatan mereka yang datang itu harus rapid test. Sementara, kalau para petugas Coklit langsung dari KPU itu sudah terjamin aman,” tukasnya.(jil)

Terkini