oleh

Kantongi Dua SK Dukungan, Langkah JGE Dinilai Perkuat Golkar di Pilwako

TOMOHON, kawanuaterkini.co.idLangkah politik Jilly Gabriella Eman (JGE) mendapat apresiasi dari pengurus DPD Partai Golkar Sulut. Pasalnya, Ketua AMPI Kota Tomohon itu, telah berhasil mengantongi SK Dukungan dari Partai Demokrat dan Hanura untuk maju di Pilkada Tomohon 9 Desember nanti.

Saat diwawancarai, Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta menanggapi,  setiap kandidat bakal calon diberikan kebebasan untuk berkreasi, apalagi untuk memperkuat partai di Pilkada nanti.

“Kalau ada kandidat yang ingin berkreasi dipersilahkan. Ini juga bisa menjadi langkah untuk memperkuat Golkar di Pilwako Tomohon nanti. Apalagi, jika JGE yang terpilih untuk diusung Golkar sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon,” ujarnya, kepada Kawanua Terkini via telpon whatsapp, Sabtu (18/7) 2020.

Pastinya, lanjut dia, hingga saat ini untuk siapa calon yang akan diusung, semuanya masih berproses. “Di Tomohon ada tiga kandidat bakal calon wali kota yang masih mengikuti tahap seleksi. Nantinya akan ditentukan oleh DPP siapa yang akan diusung,” tuturnya.

Lamaluta juga memastikan, Golkar tetap akan mengusung kader sendiri di Pilwako Tomohon, baik itu wali kota maupun wakil wali kota. “Untuk peluang koalisi Golkar juga terbuka, namun intinya semua masih berproses. Kita lihat saja kedepan,” tandasnya.

Diketahui, di kursi DPRD Kota Tomohon, baik Demokrat maupun Hanura masing-masing memiliki satu kursi. Sementara itu, untuk tiga kandidat bakal calon wali kota dari Partai Golkar yakni Jilly Gabriella Eman, Miky JL Wenur dan Syerly A Sompotan.(jil)

Terkini