oleh

Sadis!!! Tak Sampai Sehari, Bhayangkara Tomohon Cycling Club Tembus 300 Km

TOMOHON, kawanuaterkini.co.idTangguh. Bhayangkara Tomohon Cycling Club berhasil ‘pecahkan rekor’ menjadi satu-satunya komunitas sepeda di Sulawesi Utara (Sulut) yang bersepeda menembus jarak hingga 300 Km.

Rute perjalanan yang dilakukan pada Jumat (31/7) 2020 ini, mengambil titik start dari Tomohon melewati Amurang, Inobonto selanjutnya Kotamobagu. Kemudian, dari Kotamobagu melewati Danau Moat, Modoinding dan loading di Amurang.

Lebih tangguhnya lagi, persiapan personil yang terdiri dari 6 orang anggota Polres Tomohon dan 3 orang warga sipil ini, hanya selama tiga hari.

Saat berangkat, rombongan berjumlah delapan orang dipimpin Yulianus Samberi. Setelah berada di Inobonto, dijemput oleh Hadi Siswanto yang sudah melakukan perjalanan sehari sebelum rombongan berangkat.

Diungkapkan Samberi, dari Tomohon hingga Kotamobagu hanya berhenti istirahat sebanyak tiga kali. Begitu juga ketika kembali dari Kotamobagu hanya istirahat berfoto di Danau Moat dan di Modoinding.

“Untuk waktu yang ditempuh dari Tomohon ke Kotamobagu selama 8 jam 22 menit. Jadi, perjalanan ini hanya sehari saja pada hari Jumat. Kecuali satu anggota yang sudah lebih dulu pada hari Kamis,” bebernya, Selasa (4/8) 2020.

Begitu juga disampaikan Hadi Siswanto. “Hal ini adalah hal yang luar biasa, hanya dengan perencanaan tiga hari bisa kita laksanakan untuk perjalanan dari Tomohon ke Kotamobagu. Dari baju kering, basah hingga kering kembali,” ujarnya.

Ditambahkan, salah satu pesepeda dari warga sipil Michael Turambi, komunitas ini baru satu bulan terbentuk namun boleh dikata sudah bisa melakukan hal gila dengan menempuh jarak 300 Km. “Baru komunitas sepeda kami ini di Sulut yang bisa menempuh jarak ini. Tapi ini di luar iven resmi. Sebab kalau di iven-iven resmi itu sudah pernah ada jarak hingga 300 Km,” bebernya.

“Ini juga hanya demi sate kambing (Salah satu jenis makanan, red) hingga rela bersepeda ke Kotamobagu dari Tomohon. Karena kebetulan saat itu bertepatan dengan Hari Raya Kurban,” tambahnya sambil tersenyum.

Inilah nama-nama para pesepeda ‘nekat’ tersebut, Yulianus Samberi, Hadi Siswanto, Vicky Mandey, Stanly Karundeng, Michael Turambi, Rovel Tangkuman, Kharisma Pinaria, Jimmy Ransun dan Mas Musa.(jil)

Terkini