oleh

One Pride MMA, Fighter Sulut ‘Brian Lawitan’ Selangkah Menuju Gelar Juara

JAKARTA, kawanuaterkini.co.id – Warga Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga atas performa yang ditampilkan Fighter One Pride MMA, Brian ‘The Spoiled Boy’ Lawitan, saat bertarung di kelas Bantamweight, Sabtu (21/11) 2020 malam.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung di TV One itu, Brian memperlihatkan kehebatannya melawan M Kadafi dari Tim Rambo 4204 Semarang. Meski pada ronde pertama, Brian yang menguasai ilmu beladiri Taekwondo dan Kickboxing itu, sempat sedikit kewalahan meladeni Kadafi yang berlatarbelakang pegulat.

Sepanjang ronde pertama, Kadafi sempat mengunci Brian lewat teknik gulatnya. Namun, karena kesigapan dari petarung dari TMT Sulut itu, sehingga Kadafi pun tidak bisa berbuat lebih sampai lonceng berbunyi. Memasuki awal ronde kedua, tidak mau kecolongan lagi dengan kuncian bawah, maka Brian pun mengeluarkan teknik-teknik permainan atasnya.

Alhasil, sebuah tendangan memutar dari peraih medali di cabang Kickboxing pada Sea Games 2019 lalu untuk Indonesia itu pun, mendarat di area perut Kadafi. Tendangan itu pun membuat pertahanan Kadafi mulai goyah. Dia sempat terjatuh, namun beruntung tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Brian.

Saat Kadafi kembali berdiri, serangan demi serangan terus diluncurkan Brian. Dengan berbagai teknik pukulan dan tendangan. Akhirnya, Kadafi kembali terjatuh. Situasi ini pun langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Brian. Pukulan-pukulan tepat di arah kepala secara beruntun dilakukan Brian. Hingga akhirnya, Kadafi pun menyerah dan Brian menang TKO.

Kemenangan secara TKO ini juga merupakan kali keempat diraih oleh Brian, dari lima pertandingan yang dilakoninya. Brian hanya mengalami satu kekalahan dari Fighter Gugun Gusman, yang juga pada malam itu bertanding memperebutkan sabuk melawan Yusuf Susilo.

Dari hasil yang diraih ini, Brian sudah bisa melangkah ke pertarungan berikut untuk meraih gelar juara. Tentunya, dengan melakoni pertandingan rematch melawan Gugun, yang juga berhasil mengalahkan Yusuf di pertandingan setelahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga Sulawesi Utara yang sudah mensupport dan mendoakan saya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk kalian semua. Ojo pa dia,” serunya, kepada Kawanua Terkini, usai pertandingan.(jil)

Terkini