oleh

Mulai Besok, CS-WL Realisasikan ‘Janji Kampanye’

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id – Tak menunggu lama. Belum seminggu dilantik, Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut (CS-WL) langsung merealisasikan janji kampanye.

Diantaranya, terkait Santunan Dana Duka dan Insentif bagi para Lanjut Usia (Lansia) yang akan ditingkatkan. “Ya, dana duka dan insentif untuk lanjut usia (Lansia) sudah bisa jalan. Semua sudah ditandatangani tadi,” ujar Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/3) 2021.

“Mulai besok dana duka itu sudah bisa jalan. Kalau untuk Lansia dalam tiga hari kedepan,” sambung mantan anggota DPRD Sulut dari Partai Gerindra itu.

Adapun, beberapa target peningkatan kesejahteraan yang dipersiapkan CS-WL untuk Tomohon Maju dan Hebat, saat kampanye lalu.

Antara lain, Dana duka jadi 5 juta rupiah, BPJS Kelas 3 ditanggung pemerintah 100 persen, Tunjangan Sekot naik 20 persen, Tunjangan Eselon II naik 25 persen, Tunjangan Eselon III dan IV naik 50 persen, Tunjangan Lurah jadi 5 juta, Insentif perangkat kelurahan sesuai dengan UMP 3,3 juta, Tunjangan Camat 12,5 juta, Gaji petugas kebersihan 4 juta, Insentif THL (Nakon) sesuai UMP 3,3 juta, Insentif Lansia 500 ribu per bulan, Peningkatan insentif bagi Rohaniawan, Bantuan beasiswa dan tugas belajar bagi siswa dan guru, Tunjangan Tenaga Kesehatan 25 persen – 50 persen, serta Peningkatan TPP Guru dan Tenaga Pendidik 750 ribu per bulan.(jil)

Terkini