oleh

Membanggakan!!! Brian Lawitan Berhasil Bawa Sabuk Juara MMA ke Sulut

JAKARTA, kawanuaterkini.co.id – One Pride MMA Indonesia kembali mencetak juara baru, meskipun baru berstatus juara sementara. Kali ini di kelas Bantamweight. Yakni, jagoan asal Sulawesi Utara (Sulut) Brian ‘The Spoilled Boy’ Lawitan.

Bermodal peringkat 1 di kelas tersebut, Sumo sapaan akrabnya, awalnya dijadwalkan bertemu dengan pemegang sabuk Gugun Gusman. Namun, karena sang juara bertahan itu mengalami cidera panjang.

Sehingga, Brian yang sudah melakukan persiapan dengan berbulan-bulan, harus melakoni partai Bantamweigth Title Fight Interim. Melawan fighter peringkat 10 Alfiandi. Meskipun begitu, laga yang berlangsung di Octagon, pada Sabtu (27/3) 2021, tetap berlangsung seru.

Sejak ronde pertama hingga kelima, kedua fighter saling jual beli pukulan, tendangan dan kuncian. Berbekal Juara Nasional Taekwondo, tendangan-tendangan yang dilayangkan Brian beberapa kali bersarang tepat di tubuh Alfiandi. Mengakibatkan, tenaga Alfiandi banyak terkuras.

Terlihat pada ronde terakhir, sebuah tendangan berputar dari Brian sempat membuat Alfiandi tersungkur. Meski disusul dengan sejumlah pukulan, Alfiandi masih bisa bertahan sehingga tidak terjadi kemenangan TKO bagi Brian.

Meski begitu, poin yang diperoleh Brian sudah bisa membuatnya berhasil membawa pulang sabuk juara di tanah kelahirannya. Raihan ini pun, menambah prestasi bagi para petarung asal Tanah Nyiur Melambai. Diketahui, Brian merupakan Fighter MMA ketiga asal Sulut yang berhasil meraih sabuk juara. Sebelumnya, disabet oleh Paul Lumihi dan Billy Pasulatan.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus karena telah melindungi dan memberikan kekuatan untuk bertarung. Juga, kepada keluarga saya, promotor, coach, Bupati dan Wakil Bupati Minut, Rio Dondokambey, seluruh masyarakat Sulut, serta semua yang sudah mendukung dan tak bisa diucapkan satu persatu,” bebernya usai bertanding.(jil)

Terkini