oleh

30 Warga Binaan LPKA Tomohon Terima Ijazah dari Wali Kota Senduk

TOMOHON, kawanuaterkini.co.idDi momen jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Wali Kota Caroll Senduk menyerahkan 30 ijazah Paket B dan C bagi warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Jumat (30/4) 2021.

Pada kesempatan itu, Senduk mengatakan, dengan masuknya pendidikan di tengah-tengah anak-anak yang lagi dibina ini, tentunya menjadi modal disaat kembali hidup bebas di tengah masyarakat.

“Karena sudah dibina disini tentu disaat sudah keluar akan ada karakter yang berbeda. Maka kami pun meminta agar masyarakat bisa menerima mereka. Karena disini (LPKA, red) dalam binaan yang tentu sudah baik juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tomohon Dolvin Karwur mengatakan, setiap anak berhak mendapatkan pendidikan dan itu tidak dilihat dari persoalan hukum. “Maka dari itu, sejak 2015 lalu pihak Pemkot Tomohon bekerjasama dengan LPKA Kelas II Tomohon, melaksanakan program ujian Paket B dan C bagi para warga binaan ini,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, melalui Wali Kota Tomohon dilakukan penyerahan ijazah bagi warga binaan yang telah mengikuti ujian pada tahun ajaran 2020 lalu. “Sebenarnya di tahun ajaran lalu sudah diserahkan ijazahnya. Namun, ada beberapa yang sudah bebas sehingga sulit dicari tahu keberadaannya. Sejak 2015 hingga 2020 sudah sebanyak kurang lebih 60 peserta ujian di LPKA Tomohon ini,” tukasnya.

Setelah penyerahan ijazah, Wali Kota Senduk juga memantau secara langsung proses pelaksanaan Ujian yang diikuti sejumlah warga binaan di tahun ajaran 2021 ini. Turut hadir, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah, Ketua TP-PKK Jeandreac Senduk-Karundeng, Kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon, serta sejumlah pejabat lainnya.(jil)

Terkini