oleh

Pantau Pos Pengamanan Jelang Lebaran, Kapolres Bambang: Arus Lalu Lintas Lancar

TOMOHON, kawanuaterkini.co.idJelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran bagi umat muslim, diperkirakan aktifitas arus lalu lintas akan meningkat. Termasuk di wilayah Kota Tomohon yang merupakan akses penghubung antar kabupaten/kota.

Atas hal itu, pihak Pemerintah, Polri dan TNI menyiapkan sejumlah pos pengamanan, khususnya di beberapa pintu masuk kota. Seperti di ruas jalan Manado-Tomohon tepatnya di Resting Area Tinoor serta ruas jalan Tomohon-Tanawangko. Juga, di Pusat Kota tepatnya disamping Menara Alfa Omega.

Sehari sebelum Lebaran, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot pun melakukan pemantauan untuk mengecek konsisi serta arus lalu lintas. “Ya, kemarin (Selasa, red) saya telah memantau di Pos Pengamanan di wilayah Polsek Tombariri. Hari ini di H-1 Lebaran saya mengecek di pos yang berada di pusat kota dan resting area,” bebernya, kepada Kawanua Terkini, Rabu (12/5) 2021.

Dari pantauannya, Bambang mengungkapkan situasi keamanan maupun arus lalu lintas masih aman, lancar dan terkendali. “Semua aman-aman saja. Apalagi untuk arus lalu lintas masih tetap normal dan lancar seperti biasa,” terangnya.

Meski begitu, Kapolres tetap mengimbau, kepada seluruh masyarakat Tomohon maupun para pengendara yang melintas untuk tetap mentaati aturan, serta bersama-sama menjaga keamanan. “Mari bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian di daerah ini. Apalagi disaat bersamaan, baik umat muslim maupun nasrani akan merayakan hari raya, yakni Lebaran dan Kenaikan Tuhan Yesus. Juga, khusus kepada warga Tomohon untuk mentaati Surat Edaran Wali Kota, tidak melakukan pawai takbiran, beribadah di tempat rekreasi, serta tidak membuka lokasi wisata,” tukasnya.(jil)

Terkini