oleh

Desa Raanan Lama Salurkan BLT DD Ke 41 Keluarga Penerima Manfaat

Desa Raanan Lama Salurkan BLT DD Ke 41 Keluarga Penerima Manfaat

MINSEL, Kawanuaterkini.co.id — Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kembali direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Raanan Lama, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menerima BLT-DD untuk bulan Januari 2021, yang merupakan program pemerintah Jokowidodo-Mahruf Amin, Penyaluran tersebut bertempat di Rumah Hukum Tua (Kumtua) Desa Raanan Lama Juel Tuar, Rabu (19/05/2021).

Camat Motoling Drs.Sonny Umboh dalam arahannya sebelum penyerahan BLT DD tersebut mengingatkan agar seluruh KPM dapat memanfaatkan bantuan pemerintah di masa pandemi covid-19 dengan baik sesuai kebutuhan .

“Saya minta kepada penerima BLT-DD agar dapat digunakan dengan benar, manfaatkan sebaik-baiknya untuk urusan keperluan keluarga di dapur, dimana untuk ketersediaan pangan makan masing-masing, bukan untuk peruntukan main judi, atau pun untuk membeli pulsa,” tegasnya.

Sementara itu Kumtua Desa Raanan Lama Juel Tuar berharap para Keluarga Penerima Manfaat penerima BLT DD bisa meringankan benban kebutuhan pokok di masa terpuruknya perekonomian akibat pandemi covid19.

“Bantuan ini nilainya tidak besar hanya Rp 300 Ribu, tapi jika dipakai dengan baik sesuai kebutuhan akan sangat berarti bagi keluarga apalagi di tengah menghadapi pandemi covid-19,” ucap Kumtua.

Acara berlangsung tertib dan lancer, dengan tetap memperhatikan serta menerapkan 3 M (menjaga jarak ,Mencuci tangan dan Memakai masker ).

(Sel)

Terkini