oleh

Gadis Minahasa ‘Jual Diri’ di Tomohon, Dikawal Pria Bawa Badik

TOMOHON, kawanuaterkini.co.idDugaan kasus prostitusi online via michat di wilayah hukum Polres Tomohon berhasil diungkap Tim URC Totosik.

Saat melakukan patroli di Pusat Kota Tomohon, pada Sabtu (5/6) 2021, sekira pukul 04.00 Wita, Tim yang dipimpin Aipda Yanny Watung mendapati kendaraan roda empat jenis Sigra warna silver terparkir di tengah jalan depan Toko NTC, Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah.

Merasa curiga, Tim pun langsung melakukan pemeriksaan. Di dalam kendaraan terdapat seorang perempuan berinisial IM alias Iren (18) warga Minahasa. Serta, empat orang pria berasal dari Kota Manado yakni RP alias Rafi (19), FR alias Fathur (15), CT alias Choy (19) dan RSU alias Radifa (17). Tim juga mendapati sebilah pisau badik yang diselipkan di saku jok.

Menariknya, ketika diperiksa handphone (HP) dari para pemuda ini, masing-masing HP berisi chattingan menawarkan jasa tidur bersama (Prostitusi). Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, para pemuda ini pun langsung diamankan Totosik di Mapolres Tomohon.

Dikatakan Katim Aipda Yanny Watung, menurut keterangan perempuan Iren, dia mengakui menjual diri melalui aplikasi Michat dengan harga Rp300 ribu sampai Rp400 ribu. Aksinya ini dibantu oleh keempat pria tersebut guna menjajakan dirinya di aplikasi Michat kepada laki-laki di seputaran Tomohon.

“Jadi, ketika mendapat tamu yang akan dilayani, para pria ini akan mengantarkan Iren ke lokasi tamu berada. Uang hasil menjual diri ini akan digunakan untuk membayar mobil yang mereka sewa dan sisanya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” beber Katim.

Sedangkan untuk pemilik pisau badik yakni lelaki CT alias Choy. Namun, saat diamankan dibawa oleh lelaki RSU alias Radifa. “Barang bukti yang diamankan, sebilah pisau badik dengan panjang kurang lebih 20 CM, satu unit handphone xiaomi A4 warna rose gold, satu unit handphone samsung J4 warna rose gold, satu unit handphone xiaomi note 5 warna rose gold, tiga bungkus alat kontrasepsi merek sutra warna merah belum terpakai, serta dua unit charger warna putih,” tukas Watung.(jil)

Terkini