oleh

Optimalkan Pelayanan Publik, Disdikpora Minsel Lakukan ini..!!

Optimalkan Pelayanan Publik, Disdikpora Minsel Lakukan ini..!!!

MINSEL, Kawanuaterkini.co id — Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Minahasa Selatan dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan publik terus dilakukan, diantaranya dengan melakukan berbagai terobosan baru diantaranya adanya pelayanan Resepsionis atau biasa disebut Front Office.

Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si kepada wartawan Selasa (08/06/2021) di kantornya mengatakan, semua adalah untuk optimalisasi pelayanan publik, dimana salah satu agenda dari
Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang STh adalah pelayanan publik.

Membenahi sistem sirkulasi pelayanan yang sebenarnya standar bakunya kita belum optimal pada waktu yang lalu.

Dan untuk itu kami terus berupaya untuk adanya perubahan dalam pelayanan, dimana saat kami sudah menggunakan data tamu kemudian ada sistem Resepsionis atau bisa disebut Front Office yang mengatur data laksana dari lalulintas  pelayanan publik di dinas pendidikan.

“Nantinya Dengan tertata seperti itu maka pelayanan lebih tertata dan lebih akuntabilitas, singgah tidak ada lagi, face to face atau tatap muka yang lama di ruang-ruang kerja, semua tamu akan di layani di ruang-ruang yang sudah di sediakan dalam rangka untuk mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan,” ucap kadis.

Kadis Raco juga mengatakan bahwa ini juga untuk penerapan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Lanjut Kadis mengatakan bahwa Ombudsman juga akan melakukan penilaian di 8 SKPD di pemerintahan kabupaten/Kota dan untuk kabupaten Minahasa Selatan salah satunya adalah dinas Pendidikan Minsel.

“Untuk itu ada beberapa item yang Torang harus benahi disini dimana kita harus menyediakan ruang konsultasi, ruang taman bermain anak, ruang menyesui, ruang disabilitas dan WC khusus laki-laki dan Perempuan,”tutupnya.

(Sel)

Terkini