oleh

Maraknya Bom Ikan Di Perairan Bolmut, Wakil Ketua DPRD : Copot Kadis DKP Sulut

BOLMUT, kawanuaterkini.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow utara (Bolmut) Drs salim Bin Abdullah geram dengan para pelaku pengeboman ikan yang marak terjadi.

Wakil Ketua DPRD Bolmut sungguh sangat disesalkan pada Pemerintah Provinsi Sulawesi utara (Sulut) dalam hal ini Pihak Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) dinilai tidak mampu melakukan pengawasan.

“Ilegal fishing ini sudah sangat mengkwatirkan di kabupaten Bolmut, namun pihak DKP Sulut terkesan tidur dan membiarkan para pelaku Bom ikan menjalankan aktifitasnya diwilayah perbatasan antara Sulut dan gorontalo,” kata Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Drs Salim Bin Abdullah

Politisi PPP ini mengungkapkan bahwa secara lembaga pihaknya telah mendapatkan informasi dari DKP Bolmut bahwa telah menyampaikan hal ini ke DKP Provinsi Sulut.

“Sangat disayangkan sampai detik ini tidak ada tindak lanjut keluhan itu dari pihak DKP Sulut,Apalagi informasi yang saya dapatkan para pelaku ini berasal dari wilayah luar provinsi,”Ungkapnya.

Diapun menjelaskan,seharusnya tugas dan fungsi pengawasan diperairan Sulut menjadi perhatian khusus,karena apabila dibiarkan terus menerus akan berdampak sangat besar.Padahal kita ketahui bersama,Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sendiri lagi bersemangat meningkatkan produksi perikanan.

Diapun menyarankan kepada Gubernur Olly Dondokambey untuk mencopot Kepala Dinas (Kadis) DKP Sulut.” Kalau tidak mampu menjalankan amanah sebagai kepala DKP sulut mending dicopot saja dari jabatannya,karena apabila dibiarkan terus menerus kasihan Rakyat Bolmut yang mata pencahariannya sebagai nelayan.Begitupun dengan Terumbu karang akan mengalami kerusakan yang sangat siknifikan,”Tegas Politisi Dari Partai PPP ini.(ione)

Terkini