oleh

SMK N 1 Tenga Menerima Peserta Didik Baru TA. 2021/2022

SMK N 1 Tenga Menerima Peserta Didik Baru TA. 2021/2022

MINSEL, Kawanuaterkini.co.id – Direncanakan mulai tanggal 16 Juni 2021 SMK Negeri 1 Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021- 2022.

hal ini di ungkapkan langsung oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Tenga Drs.Hendriek Pelle MPd saat di temui media pada Jumat (11/06/2021) di ruang kerjanya mengatakan, Untuk kesiapan SMK Negeri 1 Tenga dalam rangka Penerimaan peserta didik baru (PPDB) kami pihak sekolah sudah siap menerima siswa baru.

“Untuk Tahapan awal kami sudah mensosialisasikan kepada warga masyarakat yang dekat dengan sekolah kami yaitu kecamatan tengah, dimana ada desa boyong atas, pakuure, pakuweru, dan tenga, bagitupun kecamatan kumelembuai ada desa makasili, Malola, kumelembuai,” ucapnya.

Lanjut kepsek Hendriek mengatakan untuk PPDB Online secara administrasi sudah lama disiapkan namun mengingat di wilayah kami belum semua terjangkau dengan jaringan internet secara online, sehingga kami sudah menyiapkan petugas Panitia yang akan turun ke desa-desa untuk mendata langsung bagi siswa-siswi yang akan mendaftar nantinya.

Ditanyakan media berkas yang harus di lengkapi kepsek pun menjelaskan bahwa tentu yang pertama Surat keterangan Lulus (SKL), karena biasanya kelulusan anak belum langsung disertai dengan ijaza,selain itu, dilampirkan juga Kartu Keluarga (KK) dan beberapa dokumen lainnya.

Diketahui juga untuk SMK negeri 1 Tenga ini memiliki beberapa jurusan yakni, Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Varmasi, dan Teknik sepeda motor.

(Sel)

Terkini