oleh

SMP N 1 Amurang Barat Gelar Acara Penamatan.

SMP N 1 Amurang Barat Gelar Acara Penamatan

MINSEL, Kawanuaterkini.co.id — Sekolah SMP Negeri Satu Amurang Barat, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, menggelar kegiatan acara penamatan, 28 siswa-siswi kelas IX, bertempat di gedung sekolah, Kamis (17/06/2021).

Acara penamatan SMP Negeri Satu Amurang Barat di awali dengan ibadah syukur, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan  Pengumuman Kelulusan yang di sampaikan langsung oleh Kepala sekolah Aneke Tumbel, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam sambutan kepala sekolah SMP Negeri Satu Amurang Barat Aneke Tumbel memberikan nasihat kepada seluruh siswa-siswi agar kedepannya di sekolah yang baru nanti menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya mengharapkan kedepannya agar siswa siswi yang lulus dan nantinya ke sekolah yang baru nantinya supaya meningggalkan segala yang buruk mengenai sekolah ini dan menunjukan perilaku yang baik kedepannya di sekolah yang baru agar membanggakan sekolah SMP Negeri Satu Amurang Barat di mana kalian sebelumnya lulus,” Ucap Tumbel.

Dirinya pun berpesan agar para siswa dan siswi yang berhasil lulus agar jangan berhenti sampai disini. Tetap berjuang melanjutkan pendidikan, Railah cita-cita, dan buatlah kebanggaan bagi nama sekolah, orang tua serta para guru.

“Banyak selamat bagi peserta didik kelas IX tahun ajaran 2020-2021 yang telah lulus, dan saya berharap peserta didik akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan apa yang menjadi cita-cita dan harapan di kemudian hari dapat meraih cita- cita, sukses dan berhasil nantinya,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama diitanyakan media mengenai kesiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepsek Aneke Tumbel juga menjelaskan bahwa sudah ada panitia PPDB, dan tentu berdasarkan petunjuk teknis atau juknis yang ada oleh kementerian republik Indonesia khususnya dinas pendidikan Minsel.

“kami juga sudah disampaikan mengikuti sonasi dan tahap pendaftaran kalau pun ada yang perlu di seleksi, dan kami selalu tidak mengabaikan Protap kesehatan sebagai mana yang di harapkan oleh kementerian pendidikan khususnya,”ujarnya.

Kepsek pun berharap kedepannya orang-orang tua siswa-siswi yang baru akan mempercayakan anak-anak mereka yang baru lulus atau tamat di sekolah dasar yang ada di Kelurahan Kawangkoan bawah ini, baik itu di SD Inpres Kawangkoan bawah, SD GMIM Kawangkoan bawah, dan juga SD Inpres mobongo, agar anak-anak dapat di percayakan sekolah di SMP Negeri Satu Amurang barat lewat guru-guru yang akan mendidik nantinya. Pungkas kepsek.

(Sel)

Terkini