oleh

Silvana Wahongan Resmi Lantik 3 Perangkat Desa Teep Trans

Silvana Wahongan Resmi Lantik 3 Perangkat Desa Teep Trans



MINSEL, Kawanuaterkini.co.id – Guna upaya penyegaran dan perubahan dalam Pemerintahan di Desa, maka Pemerintah Desa wajib melakukan pergantian Perangkat Desa sesuai dengan Permendagri nomor 67 tahun 2017 tentang pergantian Perangkat Desa.

Setelah dilakukan tinjauan dan evaluasi kinerja, berjumlah 3 perangkat di Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), diganti dan kemudian dilakukan pelantikan oleh Pejabat Hukum Tua Desa Teep Trans Silvana M Wahongan, SP.

Kegiatan ini digelar di balai pertemuan umum (BPU) Desa Teep Trans, pada Senin (28/06/2021). pelantikan dan pengambilan sumpah janji Perangkat Desa tersebut melibatkan 3 Perangkat Desa terdiri sebagai berikut;

1.Febrio Walter Lengkong SE jabatan sebagai Sekretaris Desa.

2.Rival Rondonuwu SH jabatan sebagai Kepala Seksi.

3.Silvana Manamuri jabatan sebagai Kepala Jaga 3.

Penjabat Hukum Tua Desa Teep Trans Silvana M Wahongan, SP. dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang sudah dipercayakan kepada para Perangkat Desa diharapkan bisa dilaksanakan dengan penuh integritas.

“saya berharap adanya kerjasama yang baik kepada ke tiga perangkat desa yang baru di lantik, dan Kedepan saya harap juga dengan sumbangsi para Perangkat Desa yang baru ini Pemerintahan di Desa Teep Trans ini bisa menciptakan perubahan dari tindakan kerja sebagaimana slogan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang M.th,” harap Penjabat Hukum Tua Desa Teep Trans Silvana  Wahongan.

Dalam kesempatan itu pula, camat Amurang Barat, Sonny Makaenas mengimbau kepada perangkat desa pada umumnya, mengenai protap Covid 19 dan pencegahannya, dalam rangka menyambut hari pengucapan syukur Minsel nanti.

“Perangkat desa bisa bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten, untuk meminimalisir kunjungan dari tamu tamu yang dari luar desa, demi menjaga dan mengantisipasi penyebaran penularan Covid 19 dan bahkan Varian yang baru,” pungkas Makaenas.

Turut hadir dalam pelantikan perangkat Desa Teep Trans, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Ketua BPD Nik Umboh, Perwakilan dari Polsek Amurang, Danramil serta tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa Teep Trans.

(Marsel)

Terkini