oleh

Pamerkan Alat Kelamin Lewat Foto dan Video, Pria Tomohon Diamankan Totosik

TOMOHON, kawanuaterkini.co.id – Tim URC Totosik Polres Tomohon dipimpin Katim Aipda Yanny Watung berhasil mengamankan seorang pria berinisial AR alias Arthur (30), warga Kelurahan Kakaskasen Dua.

Diketahui, AR melakukan tindakan tidak terpuji dengan mengirimkan foto kelamin serta menunjukkan lewat panggilan video via telpon genggam kepada sejumlah perempuan.

Kronologis penangkapannya, pada Sabtu (10/7) 2021, Totosik mendapat laporan dari beberapa korban akan kejadian tersebut. Tim pun bertemu dengan beberapa korban selanjutnya Pulbaket. Setelah mengantongi ciri-ciri pelaku, Tim melakukan pengembangan akan pelaku tersebut.

Pada Minggu (11/7) 2021, sekira jam 23.00 Wita, Tim Totosik akhirnya mendapat Baket akan identitas jelas Pelaku. Kemudian langsung menuju ke tempat tinggal pelaku, namun sesampainya di lokasi, pelaku tidak tinggal dirumahnya melainkan di Rumah Kost dekat rumah pelaku. Totosik bergeser ke rumah kost tersebut dan akhirnya berhasil amankan pelaku yang sedang berada di dalam kamarnya.

Saat diinterogasi, AR mengakui sekira bulan Maret 2021 dia mengirimkan foto kelaminnya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp kepada sejumlah perempuan. Kemudian, pada sekira awal Juli 2021 menunjukkan kelaminnya melalui panggilan video via telpon genggam ke sejumlah perempuan. “Semua perempuan yang menjadi sasaran AR merupakan sahabatnya. AR mendapat nomor handphone para perempuan tersebut dengan cara meminta melalui aplikasi Facebook dan Instagram,” beber Watung, Senin (12/7) 2021.

Lanjut Watung, modus AR mengirimkan Foto serta menunjukkan kelaminnya melalui panggilan video via telpon genggam kepada korbannya menggunakan nomor handphone baru (tidak diketahui korban), serta berpura-pura mengaku sebagai Jack. “Korban dari AR merupakan perempuan yang berusia 13 sampai dengan 19 tahun,” tuturnya.

Adapun identitas dari korban melalui Panggilan Video Kelamin, VM warga Talete Satu, RA warga Talete Satu, MM warga Talete Dua, serta NM warga Kakaskasen Dua. Sementara, korban yang dikirim foto kelamin yakni, GR warga Kakaskasen Dua, H warga Kakaskasen Dua, TM warga Matani, CG warga Walian Dua, AT warga Kakaskasen Tiga, E warga Tondano dan NS warga Manado.

Barang bukti yang diamankan, Satu Unit Telpon Genggam merek Vivo V11 warna biru, Satu buah kartu perdana Telkomsel Halo nomor 0811***3995, Satu buah kartu perdana Tri nomor 08969***0503 yang digunakan melakukan perbuatan pelaku.

“Tersangka mengakui ada empat korban yang sudah disetubuhi, namun tidak ada dalam daftar korban. AR saat ini sudah diamankan di Mapolres Tomohon beserta barang bukti,” tukas Watung.(jil)

Terkini